ads

.,

Monday 7 January 2013

Unknown 19:35

 awas BERAS beracun mengandung klorin
 

Kaget juga aku melihat tayangan di SCTV dalam berita SIGI, ternyata beras kita mengandung Klorin (Itu loh sejenis pemutih tapi buat bahan pakaian), Terbongkarnya kasus beras berklorin ini pada mulanya setelah di selidikin oleh DinKes Kota Tangerang, yang mengambil sampel beras sebanyak 10 Jenis dari berbagai macam harga.

Dan...hasilnya sunggung mengejutkan, ternyata tak satupun beras dari beras-beras tersebut nihil Klorin artinya semuanya sudah terkontaminasi oleh Klorin!!!! bahkan sejumlah pedagang beras juga menambahkan Pewangi tambahan buat berasnya!! (Masya Allah..) ck.ck.ck. sudahlah beras kita Mahal, eh beracun pula! Sudahlah banyak rakyat yang tak makan beras eh masih ditambah lagi beban pemikiran apakah mereka akan mengkonsumsi beras yang ada atau tidak makan sama sekali!!! ini sama saja dengan membunuh rakyat secara perlahan!!! Kalau hal ini terus dibiarkan maka ditahun-tahun mendatang hampir seluruh Penduduk akan terkena Kanker dan gagal ginjal serta penyakit lainnya yang ditimbulkan oleh Zat Klorin yang berbahaya itu.
Umumnya beras berklorin itu atau lazim disebut Beras berkristal sangat putih warnanya, dan juga harum baunya seperti beras pandan wangi, sehingga agak sukar untuk dibedakan namun jika Anda teliti dalam membeli beras maka akan terdapat perbedaan, beras berklorin putihnya sangatlah putih, sementara beras asli putih bening. Selain itu pilihan terbaik adalah mengkonsumsi beras yang warnanya agak buram (dekil).

Nah untuk menyiasatinya, setelah tahu Informasi tersebut,  saya atau Ibu berusaha untuk selalu teliti sebelum membeli, kalau pun toh masih kurang yakin, Keluarga Saya akan memasaknya dengan menggunakan trik khusus (emang sih agak repot, tapi siapa juga yang mau Sakit?)

  1. Beras dicuci bersih dengan air hangat, sampai 5 x (kalau menurut Ilmu kesehatan beras jangan dicuci lebih dari 2 x karena vitaminnya akan terbuang, tapi pilih mana dibanding racunnya yang ga terbuang?)
  2. Ketika memasaknya pun setelah aron (setengah matang) airnya disaring, kemudian Nasinya dikukus lagi dengan menggunakan air Panas yang baru.
  3. Kalau memasak dengan Magic jar atau alat penanak nasi, maka harus sering dikontrol air rebusan berasnya!
  4. Sesekali mengkonsumsi Singkong atau jagung rebus ga ada salahnya toh masih dalam hitungan makanan pokok kan?
Ada tips lain??? silahkan dicari dan tambahin sendiri...

"Pantesan...kemarin-kemarin setelah makan beras, mulut saya terasa pahit dan getir sekali....jangan-jangan beras itu........"
Description: beras ternyata berbahaya
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: beras ternyata berbahaya

No comments: